Membuat Border Kotak & Lingkaran Di Gimp
Friday, June 29, 20180 Comments
Membuat Border Kotak & Lingkaran Di Gimp

Membuat Border Kotak & Lingkaran Di Gimp

  • Eka Awaludin

  • A dreamer who trying to loves writing and blogwalking. Man of nature. The wrong man in the wrong time. Going with the flow. Penggemar CSS dan HTML.
Ketika Kamu membuka Gimp, Kamu akan melihat bahwa panel dibagi menjadi tiga jendela yang berbeda. Jendela yang paling kiri biasanya adalah Toolbox. Jika Toolbox ini tidak muncul, klik menu "Window" dan pilih "Toolbox" untuk membuatnya muncul. Ikon pertama di kiri atas Toolbox adalah "Rectangle Select Tool", yang kedua adalah "Ellipse Select Tool". Kita akan menggunakan alat-alat ini untuk menggambar kotak dan lingkaran.

Toolbox
Untuk menggambar border kotak klik "Rectangle Select Tool". Sebelumnya kamu harus membuat file baru dengan halaman kosong sebagai percobaan. Lalu klik dan drag ke area yang akan di tandai. Contohnya seperti di gambar di bawah ini.
Rectangle select tool.
Setelah itu menuju ke menu pilih "Edit" lalu pilih "Stroke Selection".
Stroke selection.
Kemudian akan muncul pop up pengaturan atau setting dari border, line dan lain-lain. Silahkan di sesuaikan dengan selera masing-masing. Setelah selesai klik "Stroke".
Stroke selection setting.
Lalu hasilnya akan seperti gambar di bawah ini. Untuk warna border bisa di sesuaikan dengan mengatur warna foreground di panel Toolbox.
Border kotak berwarna oranye..
Demikian tutorial cara membuat border kotak. Untuk membuat border lingkaran kamu bisa memilih "Ellipse Select Tool" lalu ulangi langkah-langkah di atas.
No comments :

Post a Comment