Search This Blog

Menghubungkan Situs Kita Ke AdSense

  • Wednesday, July 4, 2018 at 6:28:00 PM
  • 0 Comments
  • Views
Beberapa waktu yang lalu aku daftar ke AdSense dan mengalami penolakan beberapa kali hingga akhirnya yang terakhir kali ini (hingga tulisan ini dibuat) belum ada keputusan di terima atau tidaknya. Sempat terjadi aksiden juga di situsku ini yang mana kode adsense ku hilang waktu ganti template dan aku lupa ngga backup kode AdSense yang di berikan sama AdSense, mau balik lagi ngulang dari awal nggak bisa dan kodenya udah ga ada di situs AdSense nya. Tapi setelah tanya-tanya di forum AdSense Indonesia ada yang ngasih linknya adsense support, disitu di jelasin cara menghubungkan situs kita ke adsense lengkap dengan kodenya. Berikut kode nya untuk menghubungkan situs kita dan menyelesaikan proses aktivasi AdSense.
<script async src="//pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js"></script>
<script>
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({
google_ad_client: "ca-pub-123456789",
enable_page_level_ads: true
});
</script>
Kebetulan aku tau kode Google Ad Client ku, aku bisa melihatnya di halaman AdSense ku walaupun belum aktif. Jadi aku terapin di script itu dan hasilnya aku bisa melihat iklan AdSense di dashboard, tapi setelah aku pasang iklannya yang ada di blogku malah blank space. Di sebuah artikel di paparkan bahwa mungkin penyebabnya adalah akun kita masih dalam tahap review dan belum sepenuhnya di terima.
Jadi begitulah pengalaman yang aku alami sampai saat ini dalam proses daftar ke google AdSense yang katanya memang tidak mudah.

Referensi
No comments
No comments

Post a Comment