Search This Blog

Mengunjungi Garuda Wisnu Kencana Cultural Park Bali

  • Monday, July 9, 2018 at 4:10:00 PM
  • 0 Comments
  • Views
Dalam perjalanan pulang dari Pantai Dreamland, aku melihat banyak patung di sebuah tempat di tengah jalan. Nama tempat itu adalah Garuda Wisnu Kencana atau GWK.
Di tempat kos aku berpikir tentang GWK lagi. Setelah aku mencari ulasan tentang GWK di Google aku memutuskan untuk mengunjungi tempatnya. Harga tiket masuk GWK adalah Rp 50.000.
Patung Garuda di Plaza Garuda
Aku berjalan-jalan di dalamnya, sebagian besar bagian GWK masih dalam pembangunan pada waktu itu. Yang paling menarik dari GWK adalah patung Garuda di Plaza Garuda dan patung Wisnu di Plaza Wisnu. Aku mengira patung itu terbuat dari batu tapi ternyata terbuat dari baja
Patung Wisnu di Plaza Wisnu.
Setelah lelah berjalan-jalan aku memasuki ampiteater. Aku mendengar pemandu wisata di pengeras suara berbicara jika Gamelan dan Tari Bali diadakan satu kali setiap jam. Aku beristirahat dan membersihkan keringatku sambil menunggu. Aku merekam tarian dari sesi pertama tetapi aku lupa nama tariannya.
Aku sangat menyukai sinkronisasi musik dari Gamelan Bali. Para pemain terlihat sembarangan memainkan instrumen tetapi aku tahu ada aturan untuk memainkan instrumen Gamelan. Aku belajar Karawitan dan alat musik Gamelan sewaktu masih di Sekolah Menengah Pertama.
Aku meninggalkan ampiteater setelah sesi selesai, aku membeli minuman dan suvenir di lorong jalan keluar.
No comments
No comments

Post a Comment