Dentex YouTube Downloader: Aplikasi Untuk Mendownload Video Dari YouTube
Friday, October 26, 20180 Comments
Dentex YouTube Downloader: Aplikasi Untuk Mendownload Video Dari YouTube
A dreamer who trying to loves writing and blogwalking. Man of nature. The wrong man in the wrong time. Going with the flow. Penggemar CSS dan HTML.
Dentex YouTube Downloader: Aplikasi Untuk Mendownload Video Dari YouTube
Aku udah lama pake aplikasi ini untuk mendownload video-video dari YouTube di smartphone Androidku. Pertama kali aku nemuin aplikasi ini di forum XDA-Developer. Tampilan nya simple tapi fiturnya sangat keren sekali menurutku. Sekarang aplikasi Dentex Youtube Downloader ini sudah mempunyai blog sendiri di GitHub. Untuk mengetahui rilis terbarunya kita cukup mengunjungi blog nya yang beralamat di http://dentex.github.io/apps/youtubedownloader.
Untuk penggunaannya kita cukup search video yang kita ingin cari dengan memasukan kata kunci di bagian kolom search di bagian atas aplikasi.
Fitur Search Video
Kemudian klik pada video yang telah kita cari kemudian pilih resolusi dan ukuran file. Disini maksimal resolusi video yang tersedia hanya sampai 360 Pixel dengan maksimal ukuran file 12 MB. Namun untuk video lain yang telah support video berkualitas tinggi biasanya tersedia pilihan 720 Pixel atau 1080 Pixel dan tentunya dengan ukuran file yang besar pula.
Pilih Resolusi Video
Disini saya memilih mendownload video yang berukuran 360 Pixel dengan ukuran file 12 MB. Setelah di klik akan muncul menu pop up konfirmasi download, pilih yang Unduh Disini untuk mendownload video ke memori internal Smartphone kamu.
Konfirmasi Unduh
Praktis dan mudah sekali bukan cara mendownload video dari YouTube dengan aplikasi ini. Kita tidak perlu membuka browser untuk membuka website-website penyedia pengunduh video YouTube.

No comments:

Post a Comment