Migrasi Dari Rawgit Ke Staticaly
Tuesday, October 23, 20180 Comments
Migrasi Dari Rawgit Ke Staticaly
A dreamer who trying to loves writing and blogwalking. Man of nature. The wrong man in the wrong time. Going with the flow. Penggemar CSS dan HTML.
Migrasi Dari Rawgit Ke Staticaly
Banyak konten di templateku ini yang menggunakan CDN dari Rawgit, mulai dari file JavaScript, CSS maupun gambar. Lalu apa pengertian CDN itu sendiri? CDN adalah singkatan dari Content Delivery Network. Content Delivery Network (CDN) adalah sistem server terdistribusi (Network) yang mengirim halaman dan konten Web lainnya kepada pengguna, berdasarkan lokasi geografis pengguna, asal halaman web, dan server pengiriman konten. Layanan ini efektif dalam mempercepat pengiriman konten situs web dengan lalu lintas tinggi dan situs web yang memiliki jangkauan global. Semakin dekat server CDN ke pengguna secara geografis, semakin cepat konten akan dikirimkan kepada pengguna. CDN juga memberikan perlindungan dari lonjakan besar dalam lalu lintas.
Sedangkan Rawgit adalah salah satu penyedia layanan CDN tersebut.
Kemarin-kemarin ketika aku mengunjungi blog Kompiajaib aku membaca sebuah artikel jika Rawgit akan segera ditutup dan akan mengehentikan layanan nya pada Oktober 2019. Akupun terkejut karena banyak konten di template blogku ini menggunakan Rawgit. Namun mas Adhy menyarankan agar bermigrasi ke Staticaly sebuah layanan free CDN yang baru.
Untuk melakukan migrasi dari Rawgit ke Staticaly aku mengikuti langkah mudah yang di berikan mas Adhy berikut ini:
  1. Masuk ke blog lalu buka edit HTML, klik di dalam kotak editor lalu tekan Ctrl + Shift + R kemudian masukan https://cdn.rawgit.com/ ke dalam kotak lalu Enter.
  2. Setelah itu silahkan masukan https://cdn.staticaly.com/gh/ pada kotak selanjutnya kemudian Enter.
  3. Selesai.

Sumber
  • https://www.kompiajaib.com/2018/10/rawgit-akan-segera-ditutup-segera.html

No comments:

Post a Comment