Phoenix OS 3.0.1 Hadir Dengan Akses Root SuperUser
Friday, October 19, 20180 Comments
Phoenix OS 3.0.1 Hadir Dengan Akses Root SuperUser
A dreamer who trying to loves writing and blogwalking. Man of nature. The wrong man in the wrong time. Going with the flow. Penggemar CSS dan HTML.
Phoenix OS 3.0.1 Hadir Dengan Akses Root SuperUser
Halo apa kabar manteman Phoenix OS fans? Semoga dalam keadaan sehat dan baik-baik saja. Kali ini aku bakalan share pengalamanku mencoba root akses di Phoenix OS 3.0.1 64 Bit.
Laptopku adalah laptop jadul Acer 4750Z dengan prosesor Intel Core B940 atau hampir setara dengan prosesor i3 kalau di compare. Mempunyai ram 4 GB dan hardisk 250 GB (16 GB digunakan untuk Phoenix OS). Dan yang jelas laptopku ini agak kewalahan disuruh menjalankan Phoenix OS, he.
Tadinya aku mengira Phoenix OS 3.0.1 ini tidak hadir dengan root akses, jadi aku mencari tutorial tentang root Phoenix OS dan menginstal aplikasi Terminal Android, baru saja aku mengetikan su di Terminal Android untuk mengakses root tiba-tiba muncul pop-up seperti ini.
Pop-up SuperUser.
Oke disini aku memunculkan lagi pop-up SuperUser nya dengan menggunakan aplikasi Root Checker karena di aplikasi Terminal Android ga muncul lagi soalnya aku milih yang Remember Choice Forever. Aku ga tau kalau mau bikin artikel tentang ini.
Coba deh kamu mengetikan su lalu tekan enter di aplikasi terminal android lalu lihat apa yang akan terjadi.
Aku ngga tau aplikasi SuperUser apa yang telah terinstal bersama Phoenix OS 3.0.1 ini, soalnya aku nyari di list default app nya juga ga ketemu aplikasi semacam SuperSu atau sejenisnya, lagian aku ga terlalu paham sama rooting android. Tapi yang jelas Phoenix OS 3.0.1 64 Bit yang aku instal ini telah mempunyai dialog akses root untuk setiap aplikasi yang membutuhkan root akses.
Oke sekian dulu cerita untuk kali ini, kita jumpa di cerita-cerita tentang Phoenix OS lainnya di lain kesempatan. Sekian dan terima kasih.

No comments:

Post a Comment