Filmora Go: Membuat Music Video Dari Smartphone
Friday, November 2, 20180 Comments
Filmora Go: Membuat Music Video Dari Smartphone
A dreamer who trying to loves writing and blogwalking. Man of nature. The wrong man in the wrong time. Going with the flow. Penggemar CSS dan HTML.
Filmora Go: Membuat Music Video Dari Smartphone
Wondershare Filmora adalah software video editing untuk desktop. Video editor ini mudah dipelajari bagi siapa saja, bahkan jika mereka belum pernah mengedit video sebelumnya atau pemula. Tapi yang akan kita bahas disini adalah aplikasi Filmora Go yaitu sebuah aplikasi video editing untuk perangkat Android. Aplikasi ini bisa di download di PlayStore dan ukuran file aplikasi Filmora Go ini cukup besar yaitu 33MB.
Filmora Go & Android
Oke kali ini kita akan membuat video klip menggunakan aplikasi Filmora Go ini. Pertama-tama persiapkan video yang akan di jadikan video klip, bisa hasil rekaman sendiri atau video footage dari internet. Disini saya menggunakan video yang sudah saya buat sendiri dari sebuah foto.
Kemudian siapkan file musiknya, sebenarnya di aplikasi Filmora Go sudah ada musik bawaan aplikasinya tapi biar kekinian kita download lagunya dari internet. Untuk mendownload musik-musik terbaru yang gratis saya sarankan mendownloadnya di NCS atau No Copyright Sound, musik-musik nya dijamin gratis dan kekinian. Saya sendiri disini menggunakan musik dari band X3SR, sebuah band duo dari Miami, Florida USA yang berjudul m i s s u. Perlu diperhatikan bahwa durasi video dan musiknya harus sama.
  1. Pindahkan video yang sudah di buat dan musik yang sudah di download ke Smartphone.
  2. Buka aplikasi Filmora Go.
Beranda Filmora Go
  1. Kemudian klik buat video baru.
Pilih Foder
  1. Pilih folder video.
Pilih file video
  1. Pilih file video.
Tambah video
  1. Pilih tambah video kemudian klik berikutnya.
Klik musik
  1. Pilih Musik di menubar sebelah kanan.
Tambah musik
  1. Klik tambah icon di pojok kiri bawah.
Pilih musik
  1. Klik musik yang akan di tambahkan, disini aku memilih musik yang telah aku download yaitu dari X3SR yang berjudul m i s s u.
Menambahkan musik
  1. Seteleah selesai menambahkan kemudian klik Oke.
Klik musik
  1. Kemudian klik Simpan di sebelah pojok kanan atas.
Proses render
  1. Tunggu proses render sampai selesai.
Share & Save
  1. Pilih ke media mana video hasil render tersebut akan di upload. Disini saya memilih YouTube. Untuk di save ke Memori Internal smartphone kita pilih Simpan Ke Kamera Roll. Kita juga bisa melihat hasil render video tersebut dengan memilih Pratinjau.
Akhirnya selesai juga kita membuat video klip buatan sendiri kita bisa simpan untuk dinikmati sendiri atau kita bisa upload ke YouTube. Dengan membuat video klip ini selain ikut meramaikan jagat YouTube aku juga ingin ikut mempromosikan artis yang aku sukai. Sekian dan jumpa lagi di artikel berikutnya. Ciao!

No comments:

Post a Comment