Membuat Direct Link Dari Google Drive
Sunday, November 18, 20180 Comments
Membuat Direct Link Dari Google Drive

Membuat Direct Link Dari Google Drive

  • Sakew Himself

  • Aku lahir dan besar di kota Maja tepatnya di kabupaten Majalengka. Mempelajari desain grafis di Photoshop dan Illustrator. Menyukai pemrograman CSS dan HTML. Bercita-cita untuk menjadi seorang Blogger yang sukses.
Beberapa waktu yang lalu aku membuat template bernama Qolorful dan aku menghostingnya ke Google Drive untuk mendownloadnya. Masalahnya adalah link yang diberikan oleh Google Drive tidak direct link atau bukan link langsung ke filenya sehingga tidak langsung terdownload ketika kita mengakses URL tersebut. Tetapi setelah searching di Google aku menemukan sebuah website yang mengkonversi link share URL Google Drive menjadi URL direct link. Penasaran dengan website nya? Oke langsung saja kita bisa mengaksesnya di URL berikut ini.
https://sites.google.com/site/gdocs2direct/

Cara Konversi Link
Untuk cara konversi link nya ada penjelasannya di website nya namun dalam bahasa inggris. Aku akan bantu translate sebisaku.
Jadi di websitenya ada input URL, kita tinggal memasukan saja file sharing URL dari google drive ke input box tersebut lalu kemudian klik "Create Direct Link" di bawahnya.
Input sharing link.
Tunggu dulu, gimana caranya kita dapet sharing URL dari google drive? Di google drive klik kanan file yang akan di download, kemudian pilih bagikan.
Klik kanan dan pilih bagikan.
Setelah itu akan muncul pop up seperti gambar di bawah ini. Klik "Dapatkan link yang bisa dibagikan" lalu salin link file nya.
Dapatkan link yang bisa dibagikan.
Setelah itu kita bisa pastekan link share google drive tersebut di website yang tadi telah aku utarakan tadi. Demikian cara membuat direct link dari google drive.
No comments :

Post a Comment