Upgrade Xiaomi Redmi 5A Ke MIUI 10 Global Beta
Friday, November 16, 20180 Comments
Upgrade Xiaomi Redmi 5A Ke MIUI 10 Global Beta

Upgrade Xiaomi Redmi 5A Ke MIUI 10 Global Beta

  • Eka Awaludin

  • A dreamer who trying to loves writing and blogwalking. Man of nature. The wrong man in the wrong time. Going with the flow. Penggemar CSS dan HTML.
Hari ini aku mengupgrade MIUI di smartphone Xiaomi Redmi 5A ku ke MIUI 10 Global Beta atau MIUI 10 Developer ROM. Tadinya aku pengen nya ROM yang Global Stable tapi masih belum tersedia untuk Redmi 5A, yang Global Stable masih versi MIUI 9. Waktu aku nulis artikel ini proses download MIUI 10 Global beta sedang berlangsung jadi aku nulis artikel ini sambil nunggu downloadan kelar. Terus apa yang harus di lakuin dan di persiapkan untuk mengupgrade dari MIUI 9 Global Stable ke MIUI 10 Global Beta ini? Simak langkah-langkah nya berikut ini.
  1. Pertama kita download ROM MIUI 10 Global Beta nya dari link berikut ini MIUI 10 Global Beta.
  2. Setelah download ROM MIUI 10 Globa Beta nya selesai pindahkan ROM tersebut ke folder "downloaded_rom" di memori internal Xiaomi Redmi 5A kita. Kalau belum ada kita bisa membuatnya.
  3. Pastikan baterai Xiaomi Redmi 5A kita mencukupi agar proses upgrade berjalan lancar dan tidak berhenti di tengah jalan. Baterai minimal terisi 50%.
  4.  Kemudian buka aplikasi Updater atau Pembaharuan.
  5. Pilih menu tiga titik di pojok kanan atas. Lalu pilih Choose Update Package
  6. Pilih file ROM MIUI 10 untuk Xiaomi Redmi 5A yang telah di masukkan tadi ke dalam "downloaded_rom".
  7. Dan kemudian oke dengan mengklik tombol yang bertanda ceklis di bagian bawah.
  8. Tunggu proses deskripsi sampai 100%.
  9. Setelah proses deskripsi selesai akan muncul pilihan "Erase and Update" atau Erase and Upgrade (Saya lupa lagi) jika keluar seperti ini sudah pasti anda harus backup data-data dan aplikasi-aplikasi penting di memory internal karena data dan aplikasi tersebut akan terhapus.
  10. Kemudian smartphone akan restart dengan sendirinya. Tunggu proses penginstalan Xiaomi Redmi 5A ke MIUI 10 Global beta sampai selesai.
  11. Proses upgrade Xiaomi Redmi 5A ke Miui 10 membutuhkan waktu sekitar 10 sampai 15 menit.
  12. Setelah selesai akan keluar menu menyetel ulang telepon sebelum kita bisa menggunakan perangkat Xiaomi Redmi 5A dengan MIUI 10 Global Beta nya, seperti memilih bahasa yang ingin digunakan, memilih zona waktu, kita ikuti saja sampai selesai.
Awalnya aku sempat deg-degan takut kalau Xiaomi Redmi 5A ku bootloop atau eror tapi alhamdulillah MIUI 10 Global beta bisa booting sempurna dan berjalan dengan mulus di Xiaomi Redmi 5A ku. Perlu diketahui bahwa tampilan dan sound nya benar-benar beda dengan MIUI 9 dan saya tidak menyesal telah mengupgrade Xiaomi Redmi 5A ku ke MIUI 10 walaupun masih beta.
Sekian yang dapat saya sampaikan untuk kali ini, kita berjumpa lagi di artikel berikutnya. Ciao!
No comments :

Post a Comment