Melihat Sunrise Di Pangandaran

  • Diterbitkan pada
  • December 25, 2018
  • Diposkan oleh
  • Eka Awaludin
Lokasi: Pangandaran, Jawa Barat, Indonesia

Berangkat & Cerita di Perjalanan

Hari sabtu tanggal 23 Desember sekitar jam 10 malam kami sekeluarga berangkat dari rumah di Maja. Kami naik mobil Suzuki APV milik teman ayah tiri saya. Saya duduk di baris tengah bersama ibu saya dan calon istri saya. Selama di perjalanan saya mencoba untuk tidur, tapi mata saya ga bisa terpejam. Saya melihat ke luar jendela dan memperhatikan suasana di jalan-jalan yang kami lewati. Waktu tengah malam atau lebih (Saya ga tau pastinya jam berapa) kami berhenti di pom bensin untuk ke toilet. Selain itu kami jajan gorengan, mie instan, roti dan minuman. Ketika selesai dan akan kembali ke mobil kami melihat berita di TV tentang Tsunami banten. Kamipun sempat cemas dengan suasana pantai di Pangandaran tapi kami tetap melanjutkan perjalanan.

Sampai di Pangandaran

Dini hari kami sampai di Pangandaran, kami berkeliling di sekitar pantai untuk mencari tempat menginap. Kami mencoba menanyakan ke beberapa hotel di sekitar pantai timur namun hasilnya nihil karena hotelnya penuh atau harganya yang terlalu mahal. Akhirnya di sebuah jalan kami di tawari tempat penginapan yang pas oleh seorang bapak-bapak, letak penginapan nya berada di tengah-tengah antara pantai timur dan barat. Kamipun beristirahat di penginapan sambil menunggu pagi untuk melihat sunrise di pantai timur.

Melihat Sunrise

Pada waktu pagi hari sekitar jam 5 kami pergi ke pantai timur untuk melihat Sunrise atau matahari terbit. Tidak lupa saya mengabadikan momen tersebut bersama calon istri saya.
Calon istri saya di jalan menuju pantai timur
Kamipun sampai di tepi pantai timur, namun sayang sekali kami hanya melihat sedikit penampakan dari matahari terbitnya karena tertutupi awan. Walaupun begitu suasana pagi itu benar-benar indah, teduh dan mempesona. Pagi hari itu banyak orang-orang yang sedang menikmati sunrise, orang yang berlari pagi kemudian para nelayan yang sedang menarik jaring dan nelayan yang menjajakan hasil tangkapan segar mereka di tepi jalan.
Cuacanya mendung guys
Emak-emak di foto bersama
Nelayan sedang menarik jaring
Wisatawan mengerubungi nelayan yang sedang menarik jaring
Berfoto bersama
Siluet
Candid

Sarapan Pagi

Setelah puas menikmati matahari terbit di Pantai Timur, kami sarapan pagi dengan membeli bubur ayam di sekitar pantai. Setelah itu kami kembali ke penginapan, kemudian kami melanjutkan petualangan kami di Pangandaran dengan mengunjungi Pantai Barat & Pantai Pasir Putih.

Cerita Selanjutnya

Karena ceritanya terlalu panjang saya membuat postingan lagi untuk cerita kami di Pantai Barat & Pantai Pasir Putih. Link postingan nya bisa di klik di bawah ini.
Click to Expand