Melihat Sunrise Di Pangandaran Bersama Keluarga Dan Calon Istri

Berangkat & Cerita di Perjalanan

Hari sabtu tanggal 23 Desember sekitar jam 10 malam kami berangkat dari rumah di Maja. Kami naik mobil Avanza milik teman ayah tiriku. Aku duduk di samping calon istriku dan kami sangat menikmati perjalanan di malam hari ini. Aku mencoba untuk tidur di mobil, tapi mataku ga bisa terpejam. Aku sibuk melihat ke luar jendela dan memperhatikan suasana di jalan-jalan yang kami lewati. Waktu tengah malam atau lebih (Aku ga tau pastinya jam berapa) kami berhenti di pom bensin untuk ke toilet. Selain itu kamipun mengisi perut dengan membeli gorengan, roti dan minuman. Ketika selesai dan akan kembali ke mobil kami melihat berita di TV tentang Tsunami banten. Kamipun sempat cemas dengan suasana pantai di Pangandaran tapi kami tetap melanjutkan perjalanan.

Sampai di Pangandaran

Dini hari kami sampai di Pangandaran, kami berkeliling di sekitar pantai untuk mencari tempat menginap. Kami mencoba menanyakan ke beberapa hotel di sekitar pantai timur namun hasilnya nihil karena hotelnya penuh atau harganya yang terlalu mahal. Akhirnya di sebuah jalan kami di tawari tempat penginapan yang pas oleh seorang bapak-bapak, letak penginapan nya berada di tengah-tengah antara pantai timur dan barat. Kamipun beristirahat di penginapan sambil menunggu pagi untuk melihat sunrise di pantai timur.

Melihat Sunrise

Pada waktu pagi hari sekitar jam 6 kami pergi ke pantai timur untuk melihat Sunrise atau matahari terbit. Tidak lupa aku mengabadikan momen tersebut bersama calon istriku.
Calon istriku di jalan menuju pantai timur
Kamipun sampai di tepi pantai timur, namun sayang sekali kami hanya melihat sedikit penampakan dari matahari terbitnya karena tertutupi awan. Walaupun begitu suasana pagi kali itu benar-benar indah, teduh dan mempesona. Pemandangan di pantai timur ini pada pagi hari yang aku lihat adalah banyak orang yang sedang menikmati sunrise, orang yang berlari pagi kemudian para nelayan yang sedang menarik jaring dan nelayan yang menjajakan hasil tangkapan segar mereka di tepi jalan. Suasananya sangat natural.
Cuacanya mendung guys
Emak-emak di foto bersama
Nelayan sedang menarik jaring
Wisatawan mengerubungi nelayan yang sedang menarik jaring
Berfoto bersama
Aku dan pantai
Calon istriku dan pantai

Sarapan Pagi

Setelah puas menikmati matahari terbit di pantai kamipun sarapan pagi dengan membeli bubur ayam di sekitar pantai. Setelah itu kami kembali ke penginapan.