Bulan Madu Ke Yogyakarta

  • Diterbitkan pada
  • January 20, 2019
  • Diposkan oleh
  • Eka Awaludin
Lokasi: Yogyakarta, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia

Persiapan

Hari minggu 13 Januari 2019 setelah acara nikahan selesai kami mulai mempersiapkan segala sesuatu yang berhubungan dengan bulan madu kami. Mulai dari dari pesan tiket online, packing baju dan sebagainya. Kami memilih Yogyakarta sebagai destinasi bulan madu. Awal mulanya istriku ingin bulan madu ke Gili Trawangan atau ke Bali, tapi dikarenakan suasana di Bali nya sedang tidak kondusif di karenakan gunung Agung yang mengalami erupsi maka kami mengurungkan niat untuk pergi ke sana dan memutuskan untuk bulan madu ke Yogyakarta.

Berangkat

Hari senin 14 Januari 2019 kami berangkat ke stasiun Cirebon di antar oleh paman istri saya. Dari stasiun Cirebon kami naik kereta api Fajar Utama bisnis menuju stasiun Tugu Yogyakarta. Ini adalah pertama kalinya kami naik kereta api berdua dan Kami sangat menikmati perjalanannya. Di perjalanan kami berbicara mengenai penginapan nanti di Yogyakarta. Istriku pernah menginap di hotel di sekitaran Malioboro bersama teman-temannya dan rencananya kami akan menginap disana. Namun kami juga mencari alternatif hotel di aplikasi Tiket dot com. Akhirnya kami menemukan hotel yang bagus dengan harga pas, yaitu hotel Gowongan Inn. Dan kami memutuskan untuk menginap disana, hotel ini juga tidak jauh dari Malioboro.

Sampai di Yogyakarta

Sekitar jam dua lebih kami sampai di stasiun Tugu Yogyakarta, kami langsung menuju hotel untuk beristirahat. Malam harinya kami main ke Malioboro Mall. Pulang dari Malioboro mall kami naik Grab Car ke hotel. Tiba-tiba kami di beri brosur paket wisata di Yogyakarta oleh driver GrabCar nya.

Dapat Tawaran Paket Wisata

Setelah sampai di hotel kami melihat-lihat brosur paket wisata yang di tawarkan oleh mas GrabCar. Kata istriku paketnya lumayan murah untuk destinasi tempat wisata di Yogyakarta dan sekitarnya, dibandingkan dengan naik transportasi umum atau transportasi online. Di brosurnya telah di persiapkan paket-paket tempat destinasi wisata, masing-masing 4-5 tempat wisata dengan harga di kisaran 500rb. Walaupun begitu kita bisa memilih sendiri tempat-tempat wisata tersebut. Kami memutuskan untuk memakai jasa paket wisata ini dan menghubungi si mas GrabCar via Whatsapp. Kemudian kami memilih sendiri destinasi yang akan dikunjungi.

Di Jemput

Hari selasa 15 Januari 2019 pagi, kami mempersiapkan segala sesuatu yang akan di bawa. Kami janji di jemput oleh si mas GrabCar jam 8, di pintu gerbang hotel tempat kami menginap. Jam 8 kurang kami menunggu di gerbang dan tidak lama kemudian si mas nya datang. Oiya namanya mas Wahyu.

Tamansari, Yogyakarta

Tempat pertama yang kami kunjungi adalah Tamansari. Kata mas Wahyu, Tamansari ini konon dulunya adalah tempat pemandian para dayang-dayang raja. Kenapa kami ke Tamansari? Alasan nya adalah karena kami penasaran, setelah melihat foto prewed putri Pak Presiden Jokowi yang difoto disana.

Di salah satu gerbang di Tamansari
Sebuah jalan di antara kolam pemandian Tamansari
Salah satu tempat prewed putri Pak Presiden Jokowi

Candi Borobudur, Magelang

Destinasi kedua kami adalah ke Candi Borobudur. Kami sampai disana pas tengah hari, cuaca lagi panas-panasnya. Sebenarnya kami berdua pernah ke Candi Borobudur tapi itu adalah waktu kami SMP pas acara Study Tour, wkwk. Dan pada waktu itu kami belum dekat seperti sekarang.

Di depan candi Borobudur
Di dekat stupa candi Borobudur
Candi Borobudur

Taman Bunga Matahari, Bantul

Tempat ketiga yang kita kunjungi adalah Taman Bunga Matahari, di bantul. Sayang sekali ketika kami berkunjung kesana kebun yang kami kunjungi bunga mataharinya hanya sedikit yang berbunga.

Pantai Baru, Bantul

Tempat ke empat yang kami kunjungi adalah pantai baru di sekitaran bantul. Rencananya kami akan ke pantai Indrayanti atau pantai Teras Kaca, tapi karena sudah sore menjelang malam kami mengurungkan niat untuk pergi kesana. Kamipun menikmati sunset di pantai di sekitaran Bantul tersebut. Pantai ini sepertinya sering digunakan para nelayan karena banyak kapal nelayan di pinggir pantainya. Setelah selesai menikmati sunset di Pantai Baru kami pulang. Di perjalanan pulang kami mampir dulu ke kedai mi Mbah Mo yang cukup terkenal di daerah sana.

Istirahat Seharian

Hari rabu 16 Januari 2019 kami beristirahat seharian dan ngga kemana-mana, kami tinggal di hotel dan memesan banyak makanan melalui Go-Food.

Pulang

Hari kamis 17 Januari 2019 kamipun pulang dengan naik kereta api Fajar Utama bisnis yang berangkat pukul 7 pagi. Aku benar-benar menikmati perjalanan pulang ini sambil mendengarkan musik di Spotify, sementara istri saya terlihat sedang asyik dengan hape-nya dan sesekali menengok keluar melihat pemandangan di sepanjang perjalanan. Kami sampai di Cirebon pukul 11.30 siang dan di jemput oleh saudara istri saya di Grage Mall. Dan kami pun pulang ke rumah.

Donation

Buy me a (cold) Drink.

431601005478504
Click to Expand