Featured Post

Angin Sepoi-Sepoi Di Puncak Panyaweuyan

Angin Sepoi-Sepoi Di Puncak Panyaweuyan

  • Diterbitkan pada
  • January 30, 2020
  • Diposkan oleh
  • Eka Awaludin
Keindahan alam Majalengka memang sudah tidak di ragukan lagi, banyak tempat wisata di Majalengka yang menyuguhkan keindahan alam yang mempesona, salah satunya yang akan saya ceritakan kali ini. Tempat wisata tersebut adalah Terasering Panyaweuyan, tempat ini berada di desa Tejamulya, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka.

Main Ke Panyaweuyan

Jam 9 setelah beres kursus mengemudi di Aksa Jaya Majalengka, saya dan teman saya memutuskan untuk main-main dulu karena hari masih pagi. Setelah berunding kita memutuskan untuk main ke Panyaweuyan. Setelah menempuh perjalanan kurang lebih satu jam, kami sampai di Panyaweuyan. Kami merasakan hawa yang dingin dan segar karena hari masih lumayan pagi. Tiket untuk masuk ke Panyaweuyan adalah Rp. 5000 per orang plus parkir motor Rp. 3000.
Sekarang tempat wisata ini sudah banyak berubah, di pinggir jalan sekitar panyaweuyan ada banyak saung yang sengaja di buat untuk istirahat wisatawan, di saung-saung itu ada tempat ngecas HP (listrik nya dari panel surya, keren!) dan toilet. Untuk menuju puncak kita bisa melewati tangga semen yang di pinggir nya ada pagar besi untuk berpegangan. Dan di puncaknya ada bangunan untuk kita berisitirahat dan berfoto.
Jalan menuju puncak & bangunan tempat beristirahat
Peace!
Karena saya jarang olahraga saya merasakan cape yang luar biasa ketika menapaki jalan menanjak untuk menuju puncak Panyaweuyan. Tetapi ketika sudah sampai di puncak rasa lelah itu seolah-olah terobati oleh pemandangan yang indah dan angin yang berhembus sepoi-sepoi.

Banyak Rute Menuju Panyaweuyan

Jika anda datang dari Majalengka di bunderan Cigasong belok kanan menuju arah Cikijing. Di kota Maja setelah terminal dekat polsek belok kiri ke arah Pasar Maja Selatan nanti disana juga ada penunjuk jalan untuk menuju tempat wisata Panyaweuyan. Dari sana di lanjutkan melewati desa Sukadana, kemudian terus sampai ke desa Argalingga.
Jika anda datang dari arah Cirebon anda bisa belok di Terminal Rajagaluh ke arah Gunung Kuning, kemudian melewati Garawastu, terus anda akan sampai ke desa Argalingga.
Kemudian dari Talaga juga bisa menuju Panyaweuyan, maaf kalau saya kurang tepat karena saya kurang hafal nama-nama desa nya. Yang saya hapal dari Alun-alun Talaga belok kanan (Kalau anda dari arah Cikijing) kemudian melewati desa Cibunut, kemudian terus sampai ke Panyaweuyan.
Kalau ada kesalahan mohon di koreksi.

No comments:

Post a Comment