Featured Post

Menikmati Sore Di Embung Cibeurut

Menikmati Sore Di Embung Cibeurut

  • Diterbitkan pada
  • January 16, 2020
  • Diposkan oleh
  • Eka Awaludin
Ketika saya mudik dari rumah saya di Lebaklarang ke rumah orang tua istri saya di Cicalung, saya dan istri saya mengambil inisiatif untuk jalan-jalan dulu dan mengambil jalan memutar. Dari Lebaklarang saya belok ke arah Sukasari di daerah Cikebo, kemudian dari Sukasari saya lanjutkan menyusuri jalan desa Sadasari, Haurseah, Gunungwangi, Mekarwangi dan sampailah saya di Heubeulisuk.

Jalan Di Tengah Pesawahan

Sebelum kami menuju Embung, saya dan istri saya menyempatkan dulu foto-foto di sebuah jalan yang sangat indah sekali, di kiri kanan nya ada pemandangan sawah yang hijau.
Jalan di tengah pesawahan di Heubeulisuk.

Embung Cibeurut

Di desa Heubeulisuk, Kec. Argapura, Kab. Majalengka ini terdapat sebuah Embung yang cukup terkenal akhir-akhir ini dan sering di jadikan tempat nongkrong para remaja. Embung sendiri adalah tempat menampung air hujan di musim hujan dan lalu digunakan petani untuk mengairi lahan di musim kemarau.
Kebetulan sore waktu itu cuacanya sangat cerah, FYI saya mengunjungi Embung ini di bulan November tahun 2019 kemarin dan belum banyak turun hujan seperti sekarang. Di dekat Embung ada beberapa Saung untuk berteduh, dan disana sedang banyak anak-anak remaja berkumpul. Kami memilih nongkrong di pinggir Embung di dekat tangga sambil menikmati mentari sore yang hangat dan pemandangan gunung Ciremai yang diselimuti awan. Saya mendapatkan foto-foto yang cukup eksotis karena pencahayaan dan suasananya sedang bagus. Berikut foto-foto hasil jepretan saya di Embung Cibeurut.
Embung Cibeurut di sore hari & pemandangan Gunung Ciremai yang di selimuti awan
Embung Cibeurut & langit sore yang cerah
Gunung kecil di dekat Embung Cibeurut
Jam 5 sore suasana sudah mulai sedikit gelap, kamipun memutuskan untuk pulang.

2 comments:

  1. berasa dinegara lain loh, keren banget buat photses nih. uwih

    ReplyDelete
  2. aduh hijaunya sawah bikin mata adem

    ReplyDelete