Terpaksa Harus Olahraga

  • Diterbitkan pada
  • August 06, 2020
  • Diposkan oleh
  • Eka Awaludin
Lokasi: Maja, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Indonesia
Dulu setiap bangun pagi saya kadang merasakan kebas di beberapa bagian tubuh saya. Kadang saya tidak bisa mengepalkan jemari saya, kemudian bagian engkel kaki juga sama mati rasa. Menjelang siang baru normal lagi, bisa mengepalkan tangan dan menggerakan kaki. Kata dokter sih Rematik. Buset, udah macem-macem aja penyakit yang saya alami. Mungkin karena selama ini saya terlalu banyak duduk dan jarang bergerak. Istri saya nyaranin supaya saya berolahraga, tapi waktu itu saya masih merasa malas.
Beberapa minggu yang lalu saya liat foto-foto saya waktu lagi main sama istri. Di foto-foto itu perut saya bener-bener buncit parah dan merusak pemandangan banget. Dari situlah saya mulai ingin merubah penampilan, dan ingin mempunyai pola hidup sehat.
Saya dengan perut buncit parah
Terpaksa saya nyoba olahraga lari dan latihan otot perut buat ngilangin lemak di perut buncit saya. Tapi, saya mulai merasakan efeknya beberapa hari kemudian. Saya merasa agak ringan dan Cenghar dalam beraktifitas dan kebas yang saya alami tiap pagi hilang dengan sendirinya.
Sekarang saya mulai mengurangi makanan berlemak dan berminyak, dulu sehari bisa abis 5-7 gorengan saya embat. Sekarang cukup satu atau enggak sama sekali.
Mensana in corpore sano, dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Dulu terpaksa tapi sekarang saya ketagihan olahraga.
Salam Olahraga!

Click to Expand