Musik Yang Membuat Saya Baper & Merenung Dalam-Dalam

  • Diterbitkan pada
  • March 07, 2021
  • Diposkan oleh
  • Eka Awaludin
Lokasi: Cicalung, Maja, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Indonesia
Musik mempengaruhi mood dan pandangan hidup saya. Saya suka tantangan mendengarkan musik-musik baru. Musik baru kadang membawa suasana dan pemikiran baru. Apa yang pertama kali terbersit di pikiran kamu ketika mendengar musik-musik clubbing seperti Disco, EDM dan House Music? Musik-musik tersebut identik dengan dunia malam, keramaian dan fun. Well, yang saya akan utarakan disini adalah kebalikan nya namun masih bergenre sama dan bernuansa malam hari. Musik ini sedikit dark, lonely dan sad. Jadi apakah kalian sudah siap dengerin nya? Pastikan headset sudah terpasang dan lampu kamar sudah di matikan. 😄

Clair De Lune

Clair de Lune adalah bahasa prancis yang berarti moonlight atau sinar bulan. Saya mengetahui track ini dari last.fm waktu jaman kuliah. Rekomendasi dari forum atau dari profil pengguna, saya lupa lagi. Yang jelas lagu ini berkesan banget waktu itu. Dari sini saya mulai ngefans sama Flight Facilities. Liat video klip Clair de Lune di youtube benar-benar membuat saya terdiam dan bertanya-tanya. Ngeliat video nya, dengerin musik nya, meresapi liriknya. Ahh, benar-benar cocok banget sama suasana saya waktu itu.

If I would know you, would you know me...
Don't go, tell me that the lights won't change...
Tell me that you'll feel the same, and we'll stay here forever...
Where we go, where we...
Flight Facilities feat. Christine Hoberg

Video klip Clair de Lune menceritakan tentang persahabatan. Tapi saya yang waktu itu lagi bucin dan galau punya pandangan dan perasaan sendiri tentang lagu ini. Dulu saya suka ngebayangin dan pengen aja ada cewe nanya gitu sama saya.

Cewe : If I would know you, would you know me
Saya : Yes
Cewe : Don't go, tell me that the lights won't change
Saya : Sure
Cewe : Tell me that you'll feel the same, and we'll stay here forever
Saya : Yes, beb
Cewe : Where we go, where we
Saya : Pelaminan

Haha, silly me. 😅

Strobe

Sebelumnya saya udah tau Deadmau5, tapi mulai ngefans sama dia gara-gara track ini. Agak sedikit unik juga sih tau track ini. Track ini bukan rekomendasi dari komunitas musik melainkan dari komunitas Blender 3D. Kebetulan saya juga suka menghilangkan kegalauan dengan belajar pemodelan 3 dimensi.

Suasana di video ini bener-bener cocok sama musik nya. Seseorang yang lagi belajar sendirian di sebuah ruangan kosong, mirip-mirip suasana perpus gitu. Dari deskripsi video nya saya mengetahui kalau musik nya adalah musik Deadmau5. Benar-benar sebuah masterpiece dari Julius Burton dan Deadmau5. Kemudian saya dengerin full track nya di YouTube. Wow, it's so beautiful.

Conclusion

Musik-musik seperti ini memberi inspirasi dan membuat saya tetap tersadar untuk tetap membumi. Saya menyadari bisa melihat keindahan di dalam kesedihan. Kebahagiaan dari sebuah perspektif yang berbeda. Sebuah semangat untuk mengarungi kehidupan yang kadang terasa tidak nyata.

Donation

Buy me a (cold) Drink.

431601005478504
Click to Expand