Apakah Kalian Percaya Hantu?

  • Diterbitkan pada
  • March 01, 2022
  • Diposkan oleh
  • Eka Awaludin
Lokasi: Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Indonesia
Malem ini saya nginep di Lebaklarang, karena moodnya lagi pengen menyendiri. Saya suka suasana disini, sepi dan dingin (agak rame kendaraan lewat sih soalnya deket jalan raya). Cocok buat menulis blog yang kadang membutuhkan ketenangan. Tapi kalau udah tengah malam terlalu sepi, serem juga kalau sendirian.

Sesuatu yang Misterius di Gudang

Oke jadi di rumah ini ada sebuah gudang yang gelap dan ngga ada internit nya. Siang aja udah serem masuk ke gudang, apalagi malem. Kalau lewat bawaannya kaya ada sesuatu yang misterius di dalem gudang. Di rumah ini setiap ke toilet harus lewat gudang dulu. Dulu waktu belum di kasi pintu beuh serem banget anjir, suka ada semilir hawa-hawa dingin gitu dari gudang.

Sejarah Rumah Saya di Lebaklarang

Rumah ini adalah peninggalan buyut dari garis keluarga bapak saya. Rumah ini sempat di renovasi sama bapak saya. Tapi kemudian terbengkalai karena bapak saya pindah ke rumah peninggalan orangtuanya yang juga terbengkalai. Saya kemudian punya inisiatif membersihkan dan mengecat ulang rumah ini, kan lumayan buat tempat menyendiri.

Waktu lagi ngebersihin rumah ini bapak saya sempet-sempet nya cerita serem, katanya dulu bapak saya sering liat kepala bocah muncul dari tembok rumah ini, wkwk ada-ada aja. Tapi serem juga sih kalo di pikirin.

Dulu waktu kecil saya sering dateng ke rumah ini sama ibu saya. Waktu itu buyut saya juga masih ada. Emang dulu suasananya agak suram, soalnya di pinggir rumah ini dulunya jurang yang ditutupi oleh rumpun bambu yang rimbun.

Rumah Kosan Temen SMA yang Misterius

Oke saya juga mau sedikit cerita tentang temen saya yang ngekos di sebuah rumah yang kayanya udah lama ga di tempati, atau dengan kata lain terbengkalai. Saya sempet main ke sana satu kali dan merasakan suasana rumah kosannya. Dapurnya sangat terbengkalai dan ada sebuah ruangan gelap di pinggir dapur. Setiap saya melewati ruangan gelap tersebut seperti ada yang memperhatikan dari sana. Entah itu mungkin hanya pikiran saya saja, namun bulu kuduk saya selalu merinding.

Sekarang temen saya udah pindah kosan ke sebuah kosan yang nyaman. Saya juga pernah nginep di kosan barunya. FYI dia kerja di pabrik jadi ngekos biar deket ke tempat kerja. Waktu nginep di kosan barunya kita ngobrol lagi soal rumah kosan lama, ternyata dia udah satu tahun di tempat itu dan dia ngaku gak takut sama hal-hal mistis. Very good mate, salute!

Conclusion

Sekarang suasana di sekitar rumah saya di Lebaklarang sangat menyenangkan karena ada sebuah Mesjid. Dan untuk masalah hantu menurut saya itu hanya sugesti pikiran alam bawah sadar, namun memang terkadang itu terasa nyata. Ketika sedang merasa ketakutan akan hal-hal tak kasat mata, mendengar suara ranting jatuh pun akan membuat kita berpikiran macam-macam.

Wallet

ekaawaludin
Click to Expand